A4

CATATAN 2016-06-19 , Gunung Putri Bogor















TENTANG ANWAR SAIBI
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Salam sejahtera untuk kita semua
Perkenalkan nama saya Anwar Saibi
Dengan niat hati bermaksud untuk membuat blog,
adapun maksud dan tujuan saya membuat blog ini untuk menghasilkan sebuah blog yang dapat menyenangkan hati pembacanya,juga bisa memperbaiki merubah taraf hidup lebih baik dan berarti.Karena saya merasa yakin setiap manusia memiliki ambisi yang positif,sebab dalam hidup kita harus berjuang dan berusaha sepenuh hati dan tegar.Manusia diciptakan dengan berbagai macam sifat dan tabiat yang berbeda beda,laki-laki ataupun perempuan.Allah SWT,Tuhan yang Maha Esa menciptakan kita sudah diberikan kelebihan masing-masing,diberi kepandaian dan kebodohan,kecantikan dan kejelekan,kebaikan dan keburukan,dan banyak lagi lainnya.Namun kita sebagai manusia terutama saya sendiripun seolah merasa sombong dan angkuh,lupa akan penciptanya.
Para pembaca yang baik hati serta memiliki hati yang mulia,saya memohon jika berkenan dihati saudara-saudara semua,ajari saya,bimbinglah saya untuk merubah hidup ini agar lebih baik dan lebih berguna untuk semua.

Pendidikan saya hanya setingkat SMA,tepatnya STM (Sekolah Teknologi Menengah),jurusan mesin produksi/perkakas,yang lulus pada tahun 1993.Indek Prestasi saya 6,46,karena keterbatasan ekonomi,saya tidak melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.Setelah lulus sekolah saya langsung mencari pekerjaan,saya bekerja pertama kali hanya sebagai buruh bangunan,saya belum mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.Dalam perjalanan hidup mencari jati diri saya,pekerjaan apapun saya lakukan selama itu pekerjaan yang halal.Tahun demi tahun berganti,akhirnya saya menemukan potensi dalam diri saya,saya memilih menjalani pekerjaan sebagai tukang las.

Syukur Alhamdulillah walau penghasilan dari tukang las kurang memuaskan pekerjaan ini tetap saya lakukan.Hingga akhirnya saya menikah pada tahun 2008,dan sekarang sudah mempunyai 2 orang puteri yang masih kecil,saya sangat bahagia sekali melihat puteri-puteriku tertawa bercandaria,menangis,rewel,manja dan sebagainya.Terkadang didalam kesendirianku,terlintas tanya dalam diri saya,apakah saya bisa membesarkan anak-anak saya,membahagiakan anak-anak saya,mencukupi kebutuhan anak-anak saya,memberikan hak-haknya sebagai seorang anak untuk masa depannya.Sedangkan saya hanya sebagai tukang las yang mendapatkan upah hanya cukup untuk makan sehari hari saja. Alhamdulillah ya Allah ya Tuhan kami yang telah memberi kekuatan hati dalam menjalani hidup ini.
mungkin saya memang ditakdirkan hanya sebagai buruh tukang las.
Ya…

Pada tahun 2008 saya menikah, umur kami sangat jauh berbeda,isteriku masih sangat muda saat menikah.Ia seorang wanita dari keluarga yang tidah jauh berbeda dengan keluarga saya.Ia sabar dalam menjalani kehjdupan rumah tangga dengan saya,dari mengurus dan membesarkan puteri-puteri kami,dan juga merawat dan menjaga suami,menyiapkan makan untuk kami dan sebagainya.Saya sadar saya belum bisa membahagiakan isteriku,seperti memberinya sebuah hadiah untuk isteriku.
Terlihat dari wajah isteriku,saya sangat yakin bahwa isteriku berfikir melebihi dari apapun yang saya fikirkan untuk masa depan kami.Maafkan saya wahai isteriku……
Setelah kami menikah pada 2008,Alhamdulillah isteri hamil,kami bahagia karena kami akan menjadi orang tua,menjadi seorang bapak dan menjadi seorang ibu.Tapi siapa yang akan mengira kebahagiaan kami akan tertunda,isteriku mengalami keguguran diusia kandungan 3 bulan.Seiring berjalannya waktu,dengan kesabaran serta doa untuk mendapatkan seorang anak,akhirnya setelah 5 tahun kami dipercaya kembali untuk memiliki seorang anak,ya isteriku hamil kembali.Akhirnya isteriku bisa melahirkan anak kami yang ke 2 setelah yang pertama keguguran.Ya isteriku melahirkan seorang puteri dengan selamat walaupun kelahirannya harus menjalani operasi.Puteri kami tumbuh sangat sehat,selalu riang gembira seakan tidak pernah lelah,selalu cerewet dan kadang sedikit agak nakal,namun semua tingkahnya sangat membahagiakan kami.Puteri kami cantic dan periang,umurnya sudah 3 tahun dan kami beri nama Alya Nur Fadhillah.
Akhirnya saya pun merenungi nasib lagi,berfikir apa yang akan terjadi,berfikir bagaimana cara untuk membahagiakan puteri kami,untuk masa depannya.Alhasil sebenarnya kami tidak berfikir lebih dalam untuk puteri kami yang masih kesil.Belum usai…..akhirnya isteriku hamil kembali untuk anak yang ke 3,isteriku melahirkan seorang puteri kembali dan harus idteriku harus menjalani persalinan dengan cara operasi kembali.Ya Tuhanku….belum sembuh isteriku dari operasi yang pertama sudah harus menjalani operasi kembali.Maafkan aku wahai isteriku…..maafkan aku wahai puteri-puteriku…Alya Nur Fadhillah & Azdra Zahra Husniah.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pakaian

Foto Dan Video Alya Dan Azdra

html